Connect with us

Motivasi

Beginilah Kebaikan Yang Tak Ada Di Setiap Kalangan Orang,Rebvt H@k Asvh Ibu Sampai Ke Pengadilan

Published

on

Beginilah Kebaikan Yang Tak Ada Di Setiap Kalangan Orang,Rebvt H@k Asvh Ibu Sampai Ke Pengadilan

Kakak beradik ini tak seperti kebanyakan saudara sedarah lainnya yang terkadang berebut warisan. Kedua kakak beradik di Arab Saudi ini justru bertikai memperebutkan hak @suh ibu.

Sebagaimana dikutip dari The Rep0rter, dua orang bersaudara ini berbeda dengan orang-orang kebanyakan. Di mana jika s@lah satu orang tuanya sudah renta, mereka bertikai memperebutkan harta warisan, baik itu warisan uang maupun tanah dan rumah.

Namun, kakak-adik ini malah sampai membawa kasus hak asvh ibu sampai ke peng@dilan. Semua berawal ketika Hizan al-Fuhaidi selama ini telah mer@wat dan menjaga ibunya yang sudah renta. Seumur hidup ibunya, dia tinggal di rumah Hizan.

Ketika ibunya semakin tua, datang adiknya dari kota lain. Kedatangannya untuk membawa sang ibu dan tinggal bersamanya dengan alasan kota tempat tinggalnya punya banyak fasilitas yang lebih memadai.

Bukan Warisan, Kakak Beradik Ini Rebutan Hak Asuh Ibu Sampai ke Pengadilan (1)

Namun, Hizan menolak dengan al@san selama ini ia mampu untuk menjaga ibunya. Sementara sang adik bersik3ras ibunya akan lebih baik kalau dirawat olehnya.

Perseteruan ini tidak berhenti sampai di situ. Keduanya sepakat membawa kasvs ini ke pengadilan.

Sidang pun dimulai, hingga sang hakim pun meminta agar sang ibu dihadirkan di persidangan. Kedua bersaudara ini membopong ibunya yang sudah tua renta yang beratnya tidak sampai 40 kilogram.

Sang hakim pengadilan bertanya kepadanya, siapa yang lebih berhak tinggal bersamanya. Sang ibu memahami pertanyaan sang hakim, ia pun menjawab, sambil menunjuk ke Hizan, “Ini mata kananku” kemudian menunjuk ke adik Hizan sambil berkata, “Ini mata kiriku.”

Bukan Warisan, Kakak Beradik Ini Rebutan Hak Asuh Ibu Sampai ke Pengadilan (2)

Sang Hakim berpikir sejenak kemudian memutvskan hak kepada adik Hizan, berdasar pertimbangan kemaslahatan bagi si ibu. Putvsan ini membuat Hizan men@ngis. Dia kal@h di pengadilan karena harus merelakan hak asuh ibunya jatuh ke sang adik.

Kisah rebutan hak asvh ini mendapat resp0ns pos1tif dari warganet setelah diunggah di media sosial, salah satunya @unikupdate.id di Instagram. Mereka banyak mengapresiasi kedua bersaudara tersebut dan pastinya membuat sang ibu bangga bukan main.

“Alangkah bahagia dan bangganya ibu itu memiliki anak-anak yang sangat berbakti dan mencintainya,” ujar @natalinaprimawati.

“Ibu ladang pahala, don’t waste your chance,” timpal @bagasadiwijayanto.

“Berebut surga ya Allah,” tambah @dian_stuty. (ace)

Sudah baca artikel ini?Jangan lupa like dan share ya,terima kasih,semoga bermanfaat.

Sumber:ohmymedia

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.

error: Content is protected !!